Dalam rangka meningkatkan kinerja Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Kubu Raya sesuai dengan Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Nomor 10 Tahun 2021 tentang Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa, maka Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kubu Raya melaksanakan Kunjungan Studi Pembelajaran ke Bagian Pengadaan Barang/JAsa Setda Kota Magelang pada hari Jum’at (26/05/2023). Maksud dan tujuan dari studi pembelajaran tersebut untuk memperoleh informasi terkait pengelolaan kelembagaan UKPBJ, pengelolaan SDM UKPBJ, pengembangan aplikasi Management Kinerja Penyedia/ Vendor Managemant System, dan tata cara perhitungan TKDN dalam pengadaan barang/jasa. Rombongan dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kubu Raya Tri Indristuti, S.Hut., MT beserta Sub Koordinator dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, juga tidak ketinggalan Bagian Pembangunan dan Perekonomian.

Rombongan diterima oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Kota Magelang Chrisatrya Yonas N.B., S.T., Bagian Perekonomian dan Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kota Magelang di Ruang Adipura Kencana Setda.

Dalam acara ini dibahas tentang bagimana kiat-kiat merekrut tenaga fungsional pengadaan barang/jasa sesuai dengan rekomendasi LKPP untuk mencapai nilai maksimal dalam Indeks Tata Kelola Pengadaan Minimal Baik. Selain itu juga dibahas tentang salah satu indikator dalam MCP Korsupgah KPK yaitu Vendor Management System, dimana di Kota Magelang sudah menerapkan VMS menggunakan aplikasi yang diberi nama AMANAH. Selain kedua materi diatas, masih banyak lagi pembahasan tentang Pengadaan Barang/Jasa, Administrasi Pembangunan maupun Perekonomian.

Kunjungan Studi Pembelajaran dari Kabupaten Kubu Raya