KOTA MAGELANG – Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa Kota Magelang meluncurkan Aplikasi Manajemen Kinerja Pelaku Usaha (AMANAH) di Ruang Sidang Lantai 2 Sekretariat Daerah Kota Magelang, Selasa (1/11/2022). AMANAH merupakan sebuah aplikasi vendor management system untuk melaksanakan penilaian kinerja penyedia sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kota Magelang Wahyu Tri Prasetyo menjelaskan AMANAH merupakan sebuah inovasi yang memudahkan PPKom melaksanakan penilaian kinerja penyedia. Penilaian Kinerja dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas hasil atas barang/jasa yang dihasilkan oleh Penyedia. Penilaian didasarkan pada kinerja Penyedia dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan ruang lingkup yang telah ditetapkan dalam kontrak.

Wahyu berujar, penilaian kinerja penyedia merupakan salah satu indikator dalam MCP Korsupgah KPK. Oleh karena itu, beliau mengajak kepada PPKom untuk segera melakukan penilaian kinerja penyedia melalui AMANAH.

Kemudian, dilanjutkan dengan sosialisasi pelaksanaan penilaian kinerja penyedia melalui AMANAH oleh Madu Sadono, S.Kom., M.AP., MIDS selaku Kepala Sub Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa. Dalam sosialisasi disampaikan tata cara penilaian kinerja penyedia dilanjutkan dengan demo penilaian kinerja penyedia melalui AMANAH.

 

 

UKPBJ Kota Magelang meluncurkan Aplikasi Manajemen Kinerja Pelaku Usaha (AMANAH)