Jakarta – Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Roni Dwi Susanto mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-113 secara khidmat melalui video conference pada Kamis, (20/5). Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang berlangsung di tengah situasi pandemi Covid-19 ini mengangkat tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”, mengingatkan bahwa semangat Kebangkitan Nasional mengajari kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan.

Pandemi Covid-19 tidak menghalangi kita untuk terus bergerak membangun dan mewujudkan mimpi bangsa Indonesia sesuai cita-cita Boedi Oetomo, yaitu cita-cita untuk memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Seusai mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Kepala LKPP menyampaikan pesan-pesannya dalam memaknai Kebangkitan Nasional khususnya di bidang Pengadaan Barang/Jasa. “Kebangkitan Nasional itu berarti bangkit dari sisi aturan dan regulasinya, bangkit dari mindset tentang Sumber Daya Manusia dan organisasinya. Tangguh berarti tidak mudah disuap dan tidak dapat diintervensi untuk mewujudkan pengadaan kredibel sejahterakan bangsa.”

Mari bergerak bangkit bersama mewujudkan pengadaan bersih, transparan, dan akuntabel.

“Pengadaan Barang/Jasa harus kredibel dan tangguh, meskipun tantangannya tidak sedikit, tapi para pelaku pengadaan harus bergerak, bangkit bersama dan tangguh bersama” Pungkas Roni. (nit)

Sumber : LKPP

Memaknai Kebangkitan Nasional, Kepala LKPP Ajak Pelaku Pengadaan Wujudkan Pengadaan yang Bersih, Transparan, dan Akuntabel